Sistem KPU











Kritik & Saran
Rabu, 22 April 2015
  i made widia
  Rekrutmen PPK
 
Selasa, 14 Mei 2013
  Suradi,S.Pd
  Simulasi
 

Statistik Pengunjung


000000

Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :

Hits hari ini :
Total Hits :

Pengunjung Online:


 
 
Berita Detail
kpud-baliprov.go.id - Selasa, 10 Oktober 2017

Memberikan Pelayanan yang Optimal untuk Verifikasi Parpol

Dibaca: 60 Pengunjung



Denpasar, bali.kpu.go.id – Penyelenggaraan Pemilukada dan Pemilu 2019 yang Tahapannya berhimpitan sangat menguras tenaga dan pikiran walaupun demikian KPU BALI tetap berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan kedua event akbar tersebut dengan selalu memberikan pelayanan yang optimal bagi Partai Politik yang melakukan verifikasi ujar Ketua KPU Bali Dewa Raka Sandi dalam Pembukaan Bimbingan Teknis dan Rapat Koordinasi Tata Cara Pendaftaran Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu 2019 dan Aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) di Ruang Rapat Kantor KPU Prov.Bali, Denpasar  (10/10/2017).

KPU Bali Mengundang instansi terkait, Korem 163 Wirasatya, Polda Bali, Kesbangpol, BPBD, Ombudsman, Bawaslu, KI, KPU Kabupaten/Kota se-Bali serta Pimpinan Partai Politik dan Operator SIPOL dari KPU Kab/Kota maupun Partai Politik. Rapat koordinasi yang bertujuan untuk penyamaan persepsi mengenai peraturan tata cara pedaftaran serta penginputan data di Aplikasi SIPOL dengan mendatangkan  langsung nara sumber dari KPU RI Bapak Hasyim Asyari Divisi Hukum.

Hasyim Asyariselaku Divisi Hukum Anggota KPU RI menjelaskan pendaftaran dan verifikasi partai politik dibantu dengan menggunakan Aplikasi Sipol, aplikasi ini akan mempermudah pihak KPU dalam meneliti administrasi kepengurusan partai politik, jumlah keanggotaan partai politik serta lokasi administrasi dari partai politik tersebut sehingga mempermudah dalam melakukan verifikasi faktual untuk penetapan sebagai peserta Pemilu 2019. Dengan menggunakan aplikasi Sipol akan KPU dipermudah dalam mengecek kegandaan anggota parpol serta kegandaan kepengurusan parpol apabila ada dan KPU juga dipermudah dalam melakukan sampling/sensus pada saat tahap verifikasi faktual nantinya.

Frits Edward Siregar selaku Divisi Hukum Anggota Bawaslu yang juga hadir dalam rapat menambahkan Bawaslu mengapresiasi KPU dalam melakukan verifikasi partai politik menggunakan sistem aplikasi Sipol. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya Aplikasi Sipol akan sangat membantu mengecek terjadinya kegandaan anggota dan kegandaan pengurus parpol, Bawaslu sebagai badan pengawas pemilu juga dipermudah dalam mengawasi partai politik peserta pemilu tersebut nantinya baik secara administrasi kepengurusan maupun keanggotaan parpol.

Rapat yang dimulai pada pukul 19.00 Wita malam mendapat sambutan baik dari para peserta pemilu partai politik, instansi terkait serta dari KPU Kabupaten/Kota diikuti dengan membludaknya para undangan yang hadir dan  sangat antusias dalam mengikuti rapat koordinasi sampai akhir pada pukul 22.30 Wita . KPU Provinsi sangat mengapresiasi kehadiran para undangan serta masukan dan saran yang disampaikan sangat bermanfaat untuk KPU dalam mensukseskan Pemilu 2019 nanti. Rapat di tutup langsung oleh Ketua KPU Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi.(bud.red/Foto KPU BALI/bud/Hupmas)


Dibaca: 60 Pengunjung


 
Berita Lainnya
10 Oktober 2017:Sosialisasi Pencalonan Perseorangan dan Pemantau Pilgub Bali 2018
06 Oktober 2017:Ciptakan Lingkungan Kerja Yang Bersih dan Sehat
05 Oktober 2017:Doa Kedamaian Semesta
04 Oktober 2017:BP dan BPP KPU Se-Bali Bimtek Pengelolaan Hibah
03 Oktober 2017:FGD Maskot Pilgub 2018
Cari berita :  

 
Video Kegiatan
Video Lainnya

Situs Terkait


KPU RI
www.kpu.go.id
 


PPID KPU PROVINSI BALI
ppid.kpu.go.id/?idkpu=5100
 


KPU Kota Denpasar
kpu-denpasarkota.go.id
 


KPU Kabupaten Badung
www.kpu-badungkab.go.id
 


KPU Kabupaten Tabanan
www.kpu-tabanankab.go.id
 


KPU Kabupaten Jembrana
www.kpu-jembranakab.go.id
 


KPU Kabupaten Buleleng
kpu-bulelengkab.go.id/
 


KPU Kabupaten Bangli
kpu-banglikab.go.id
 


KPU Kabupaten Karangasem
kpu-karangasemkab.go.id
 
Situs Terkait Lainnya

Jajak Pendapat

Secara keseluruhan, apakah Anda puas dengan penyelenggaraan Pemilu di Provinsi Bali ?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas

Hasil Jajak Pendapat
 
Dari :217 Responden
Lihat hasil lebih lengkap
 
Berita KPU Denpasar

 
Berita KPU Badung

 
Berita KPU Gianyar

 
Berita KPU Tabanan

 
Berita KPU Jembrana

 
Berita KPU Buleleng

 
Berita KPU Bangli

 
Berita KPU Karangasem

 
Berita KPU Klungkung

 
 
Copyright © 2012 Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali. All rights reserved.
Alamat : Jalan Tjok Agung Tresna 8 Denpasar - Bali Indonesia
Telpon : +62 361 - 222498
Fax : +62 361 - 261000
Email : kpubali@yahoo.com