Penguatan Pemahaman Aplikasi SIPPP kepada Bakal Calon Anggota DPD

  • 10 April 2018
  • Dibaca: 169 Pengunjung
Penguatan Pemahaman Aplikasi SIPPP kepada Bakal Calon Anggota DPD

Denpasar, bali.kpu.go.id -Dalam rangka penguatan pemahaman terhadap pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)Pemilu Tahun 2019 dan Aplikasi Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP), Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali(KPU Bali)melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pencalonan Anggota DPD Pemilu Tahun 2019. (10/4/18)

Mengundang secara terbuka masyarakat yang berminat mencalonkan diri sebagai Anggota DPD dalam Pemilu Tahun 2019 dengan masing-masing Liaison Officernya, acara dibuka oleh Ketua KPU Bali Dewa Raka Sandi. Dalam sambutannya, Raka Sandi mengatakan bahwa rapat kali ini merupakan kali ketiga KPU Bali melaksanakan sosialisasi mengenai Pencalonan Anggota DPD. Namun untuk saat ini akan lebih difokuskan ke penggunaan Aplikasi SIPPP yang dibuat khusus untuk memudahkan calon perseorangan dan juga bagi penyelenggara. Salah satunya keunggulan SIPPPadalah  dapatmenganalisis kegandaan ketika proses penginputan dukungan.

Acara dilanjutkan dengan paparan materi mengenai peraturan dan tata cara pendaftaran bagi Calon Anggota DPD oleh Anggota KPU Bali Divisi Teknis Ni Putu Ayu Winariati dengan Wayan Jondra sebagai moderator. Winariati mengingatkan kembali kepada setiap masyarakat yang ingin mencalonkan diri wajib mengumpulkan sedikitnya 2.000 (dua ribu) dukungan yang tersebar di minimal 5 (lima) Kabupaten/Kota di Provinsi Bali. Sedangkan untuk Penyerahan Syarat Dukungan Perseorangan Peserta Pemilu Anggota DPD akan dilaksanakan pada tanggal 22 April sampai dengan 26 April 2018 bertempat di Kantor KPU Bali yang beralamat di Jalan Cok Agung Tresna No. 8 Denpasar-Bali.

Untuk pelatihan Aplikasi SIPPP kepada Bakal Calon Anggota DPD beserta masing-masing LO yang hadir, dipandu langsung oleh Tim Operator dari Sekretariat KPU Bali didampingi jajaran KPU Kabupaten/Kota se-Bali. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 10 April 2018
  • Dibaca: 169 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita