Reviu Kondisi Pemasangan APK Pasca Monitoring

  • 12 April 2018
  • Dibaca: 94 Pengunjung
Reviu Kondisi Pemasangan APK Pasca Monitoring

Denpasar, bali.kpu.go.id – Setelah melaksanakan monitoring bersama untuk memastikan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali (Pilgub Bali) Tahun 2018 telah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku serta memenuhi asas keberimbangan kepada seluruh Pasangan Calon, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali (KPU Bali) kembali mengundang Tim Pasangan Calon untuk melakukan reviu dan tindak lanjut atas kondisi beberapa APK yang mengalami kerusakan. (12/04/18)

Ketua KPU Bali Dewa Raka Sandi saat membuka acara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masing-masing Tim Kampanye dan LO Pasangan Calon karena telah bekerjasama dengan baik sehingga situasi dapat berjalan kondusif hingga saat ini.

Anggota KPU Bali Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ni Wayan Widhiasthini mengatakan, berdasarkan hasil monitoring di 6 (enam) Kabupaten/Kota (Kota Denpasar, Badung, Tabanan, Buleleng, Bangli, Klungkung dan Gianyar) yang dilaksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 6 April 2018 yang lalu, ditemukan beberapa APK sudah dalam kondisi rusak/hilang. Melihat kondisi tersebut, Widhiasthini meminta kepada masing-masing Tim Pasangan Calon agar menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan atau penggantian terhadap APK yang mengalami kerusakan.

Menyikapi hal tersebut, masing-masing Tim Pasangan Calon menyatakan kesiapannya untuk memelihara, memperbaiki dan mengganti APK yang terdiri dari Baliho, Spanduk dan T-Banner tersebut. Mereka berharap agar koordinasi dan komunikasi yang baik antara KPU Bali, Bawaslu Bali dan Tim Pasangan Calon tetap terjalin demi kesuksesan pelaksanaan Pilgub dan kedamaian Bali.  

Pada kesempatan tersebut juga disepakti bersama mengenai penentuan Moderator, Tim Perumus serta Jumlah Pendukung dalam rangakaian acara Debat Terbuka Pilgub Bali yang akan dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) kali pada tanggal 28 April 2018, 26 Mei 2018 dan 22 April 2018. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 12 April 2018
  • Dibaca: 94 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita