KPU Bali Perkenalkan Partai Politik Peserta Pemilu 2019

  • 21 April 2018
  • Dibaca: 322 Pengunjung
Print Friendly and PDF
KPU Bali Perkenalkan Partai Politik Peserta Pemilu 2019

Denpasar, bali.go.id – Menyongsong pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali (KPU Bali) melaksanakan Pagelaran Seni Budaya di Panggung Terbuka Taman Budaya Denpasar. (21/04/18)

Mengusung tema “Menyongsong Pemilu Serentak 2019”, acara yang diprakarsai oleh KPU Republik Indonesia ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. KPU Bali dalam kesempatan ini mengemas Pagelaran Seni Budaya dengan menggandeng seniman-seniman lokal kenamaan Bali untuk turut serta dalam memeriahkan perhelatan yang khusus disuguhkan secara gratis untuk masyarakat umum tersebut.

Diawali dengan pembukaan oleh Ketua KPU Bali Dewa Raka Sandi, acara dilanjutkan dengan Sosialiasi mengenai pelaksanaan Pemilu 2019 dan Pilgub Bali 2018 oleh seluruh komisioner KPU Bali. Masing-masinig divisi menjelaskan secara garis besar mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan oleh masyarakat serta gambaran singkat mengenai tahapan-tahapan yang ada dihadapan ribuan masyarakat serat undangan yang terdiri dari FKPD Bali, Bawaslu Bali, Instansi terkait serta Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 diundang oleh KPU Bali untuk diperkenalkan kepada seluruh masyarakat terutama dalam hal Nama Ketua dan Sekretaris, Logo Partai dan Nomor Urut Partai. Untuk pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 masa kampanye akan dilaksanakan mulai tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

Nama-nama Partai Peserta Pemilu Tahun 2019 yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Partai Golongan Karya (GOLKAR), Partai NasDem, Partai Garuda, Partai Berkarya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Indonesia (PERINDO), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) serta empat Partai Lokal Aceh

Puncak acara dimeriahkan oleh penampilan Band kesayangan masyarakat Bali Nanoe Biroe dan Painfull By Kisses yang dengan ciri khasnya masing-masing berhasil menghangatkan suasana sembari memberikan sosialisasi mengenai Pemilu 2019  dan Pilgub 2018 kepada seluruh penonton yang didominasi oleh pemilih pemula tersebut. (gb.red/Foto KPU Bali/pet)

  • 21 April 2018
  • Dibaca: 322 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita