Debat Terbuka Pertama, Usung Tema “Memajukan dan Menyelesaikan Persoalan Daerah”

  • 29 April 2018
  • Dibaca: 232 Pengunjung
Debat Terbuka Pertama, Usung Tema “Memajukan dan Menyelesaikan Persoalan Daerah”

Badung, bali.kpu.go.id – Debat Terbuka Sesi Pertama dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali (Pilgub Bali) Tahun 2018 telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali (KPU Bali) di Hotel Goodway Nusa Dua Bali. (28/04/18)

Debat yang mengusung tema Memajukan dan Menyelesaikan Persoalan Daerah tersebut disiarkan langsung secara nasional oleh Stasiun Televisi TV One. Dimoderatori oleh Indiarto Priyadi, debat dihadiri oleh Pasangan Calon Nomor Urut 1 (Dr. Ir. Wayan Koster, M.M. dan Dr. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si.) serta Pasangan Calon Nomor Urut 2 (Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE.,M.Si. dan Drs. I Ketut Sudikerta).

Dalam sambutan singkatnya dalam acara yang dihadiri juga oleh Gubernur Bali, Bawaslu Bali, Instansi Terkait serta KPU Kabupaten/Kota se-Bali tersebut,  Ketua KPU Bali Dewa Raka Sandi memaparkan tema yang diangkat saat ini merupakan tema yang sangat penting, mengingat Bali merupakan daerah pariwisata yang sangat dikenal di mancanegara dengan  segala tantangan dan persoalannya. Hal tersebut merupakan “PR” bagi para pemimpin Bali lima tahun kedepan. Raka Sandi juga menghimbau seluruh masyarakat agar turut menyimak dengan baik apa yang menjadi visi, misi dan program dari masing-masing pasagan calon, sehingga dapat menentukan pilihannya pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam Debat kali ini, KPU Bali dengan persetujuan Koodinator Liaison Officer (LO) masing-masing Pasangan Calon menunjuk empat orang Tim Perumus sebagai penyusun materi sesuai dengan Sub Tema/Bidang yang ada. Untuk materi soal Bidang Ekonomi, disusun oleh Dr. I Nyoman Sri Subawa, S.T.,S.Sos.,M.M dari Undiknas University ; Bidang Pariwisata disusun oleh Dr. I Wayan Mertha, S.E.,M.Si. dari Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali ; Bidang Pertanian disusun oleh Prof. Dr. Ir. I Nyoman Rai, M.S. dari Universitas Udayana sedangkan untuk Bidang Lingkungan Hidup disusun oleh Prof. Dr. Ir. Made Sudiana Mahendra, M.App.Sc. dari Unversitas Udayana.

Untuk Debat selanjutnya akan dilaksanakan pada di Hotel Inna Grand Bali Beach pada tanggal 26 Mei 2018 dilanjutkan pada tanggal 22 Juni 2018 bertempat di Trans Hotel Canggu. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 29 April 2018
  • Dibaca: 232 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita