KPU Bali Serahkan Hasil Penelitian Administrasi Calon Perseorangan Peserta Pemilu DPD

  • 13 Mei 2018
  • Dibaca: 55 Pengunjung
KPU Bali Serahkan Hasil Penelitian Administrasi Calon Perseorangan Peserta Pemilu DPD

Denpasar, bali.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali (KPU Bali) menyampaikan hasil Penelitian Administrasi Dukungan Pemilih Perseorangan Calon Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Bali kepada  Calon Peserta Pemilu Anggota DPD. (13/05/18)

Penelitian Administrasi meliputi Jumlah minimal pendukungan dan sebarannya, kesesuaian data pendukung dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT), kesesuaian jumlah minimal pendukung dan sebarannya, kesesuaian identitas pendukung dan tanda tangan atau cap jempol yang tertera dalam Lampiran Model F-1 DPD, Analisis dukungan ganda serta hasil klarifikasi syarat usia pendukung, status pekerjaan, dukungan ganda internal, potensi ganda dan dukungan ganda antar perseorangan calon (ganda eksternal). Hasil Penelitian Administrasi tersebut dituangakan dalam Berita Acara Model BA.ADM.KPU PROV-DPD.

Ketua KPU Bali Dewa Raka Sandi dalam sambutannya mengatakan saat ini ada 23 Calon Peserta Perseorangan Pemilu 2018 yang telah menyerahkan dokumen syarat dukungan dan telah melalui penelitian administrasi selama 4 hari oleh KPU Bali sejak tanggal 27 April hingga 10 Mei 2018 sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 7 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019. Raka Sandu juga menghimbau kepada seluruh pihak baik LO Calon dan jajaran penyelenggara agar tetap menjaga koordinasi dan komunikasi yang baik, sehingga tahapan dapat berjalan dengan tepat waktu.

Anggota KPU Bali Divisi Teknis Ni Putu Ayu Winariati setelah membacakan Hasil Penelitian Administrasi Dukungan Pemilih perseorangan Calon Peserta Pemilu Anggota DPD Provinsi Bali yang dituangkan dalam Lampiran 3 Model BA. ADM.KPU.PROV-DPD mengatakan dari 23 orang Calon Peserta, sebanyak 8 orang masih Belum Memenuhi Syarat (BMS) dari sisi jumlah dukungan. Sedangkan untuk sebaran dukungan, seluruh calon telah Memenuhi Syarat (MS)

Berikut hasil Rekap Dukungan Bakal Calon DPD Provinsi Bali

Perbaikan pemenuhan syarat minimal dukungan dan/atau sebaran disampaikan oleh perseorangan calon Peserta Pemilu Anggota DPD atau Petugas Penghubung kepada KPU Bali, paling sedikit sejumlah kekurangan dukungan dengan menggunakan formulir Model F1.HP-DPD dan formulir Lampiran Model F1.HP-DPD dan diserahkan ke KPU Bali paling lama 7 (tujuh) hari sejak peneriman Berita Acara (14 Mei s.d 20 Mei 2018). (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 13 Mei 2018
  • Dibaca: 55 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita