Peringatan Hari Lahir Pancasila, Hayati Makna Kesatuan dan Persatuan

  • 01 Juni 2018
  • Dibaca: 119 Pengunjung
Peringatan Hari Lahir Pancasila, Hayati Makna Kesatuan dan Persatuan

Denpasar, bali.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali (KPU Bali) melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila. Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran KPU Bali tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Bali Dewa Raka Sandi selaku Pembina Upacara. (01/06/2018)

Upacara peringatan lahirnya Pancasila dilaksanakan untuk mengenang peristiwa yang dihasilkan melalui percakapan yang sedemikian mendalam dan demokratis dari “founding fathers dan mothers” bangsa Indonesia yang secara terbuka dapat menerima berbagai pikiran dan gagasan serta meramunya menjadi konsensus dasar bernegara.

Melalui peringatan hari lahir Pancasila, bangsa ini diharapkan dapat menghayati dengan mendalam, makna kesatuan dan persatuan, dimana warganya dengan latar belakang yang majemuk dapat bertemu, saling memahami dan bersepakat.

Dengan demikian semangat nasionalisme dan persatuan serta menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air serta memupuk jiwa kepahlawan untuk senantiasa menghargai jasa para pahlawan bangsa.(gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 01 Juni 2018
  • Dibaca: 119 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita