Sosialisasikan GMHP, KPU Bali Sasar Pasar Tradisional

  • 14 Oktober 2018
  • Dibaca: 457 Pengunjung
Print Friendly and PDF
Sosialisasikan GMHP, KPU Bali Sasar Pasar Tradisional

Tabanan, bali.kpu.go.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali bersama dengan KPU Kabupaten/Kota se-Bali melaksanakan sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang dikemas dalam acara “Ngopi Bareng di Pasar”. (14/11/18)

Sosialisasi yang melibatkan seluruh jajaran Komisioner KPU, pejabat struktural dan staf KPU se-Bali tersebut dimulai dengan mendatangi setiap pasar tradisonal di masing-masing Kabupaten/Kota, dilanjutkan ke pasar candi kuning baturiti dan diakhiri di Kebun Raya Bedugul.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan didampingi Anggota dan Sekretaris memberikan arahan singkat kepada seluruh jajaran KPU Kabupaten/Kota se-Bali agar senantiasa memberikan kontribusi terbaiknya untuk lembaga sehingga apa yang menjadi tujuan lembaga dapat tercapai dengan baik.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bali I Gede John Darmawan mengatakan, gerakan ngopi bareng di pasar merupakan salah satu upaya inovatif dari KPU Bali untuk menyadarkan masyarakat untuk senantiasa berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu terutama terkait proses pemuktahiran data pemilih.

John, begitu sapaan akrab mantan Ketua KPU Kota Denpasar tersebut berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi ini  hak konstitusi warga negara sebagai pemilih bisa terjamin, dan masyarakat bisa semakin sadar bahwa proses pemilu itu bukan saja urusan KPU sebagai penyelenggara, tapi juga urusan semua warga negara sebagai sebuah negara demokrasi.

Saat ini, KPU RI telah menyediakan aplikasi mobile (KPU RI PEMILU 2019) yang dapat diunduh pada ponsel untuk mengecek apakah sudah terdaftar atau belum. Pemilih juga diberikan opsi alternatif dengan dapat mengakses www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau datang langsung ke Posko Layanan Pemilih GMHP di Desa/Kelurahan setempat hingga tanggal 28 Oktober 2018. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 14 Oktober 2018
  • Dibaca: 457 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita