Optimalisasi Anggaran Dalam Menunjang Tahapan Pemilu 2019

  • 19 Oktober 2018
  • Dibaca: 2294 Pengunjung
Print Friendly and PDF
Optimalisasi Anggaran Dalam Menunjang Tahapan Pemilu 2019

Baturiti, bali.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali (KPU Bali) melaksanakan Rapat Kerja Optimalisasi Anggaran Tahun Anggaran 2018 dalam mendukung Tahapan Pemilu 2019. Acara yang diselenggarakan di Saranam Resort dan Spa Baturiti tersebut mengundang jajaran KPU Kabupaten/Kota (Ketua, Divisi Perencanaan dan Data, serta Kasubag Program dan Data). (18/10/18)

Kegiatan yang mendatangkan Kepala Sub Bagian Program Wilayah II Sekretariat Jenderal KPU RI Endah Purnamawati sebagai narasumber tersebut dilaksanakan untuk memaksimalkan anggaran yang teralokasi dalam DIPA 2018 untuk mendukung setiap perubahan regulasi/juknis yang berimplikasi pada kegiatan baru maupun kegiatan tambahan dalam Pemilu 2019.

Ketua KPU Bali I Dewa Gede Agung Lidartawan dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh peserta untuk serius dalam mencermati realisasi anggaran sampai dengan bulan Oktober 2018 dan segera melakukan inventarisasi permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam melaksanakan kegiatan, baik kegiatan pemilu maupun kegiatan rutin. “jangan sampai tahapan pemilu berkendala/terhambat oleh anggaran” ujar Lidartawan

Lidartawan juga menambahkan, optimalisasi anggaran sangat perlu dilakukan pada 2 bulan sisa Tahun Anggaran 2018 ini “segera lakukan revisi anggaran sesuai  kewenangan satker dan tetap berpedoman pada tata cara revisi untuk memprioritaskan Tahapan Pemilu” tegasnya. Diharapkan setelah pelaksanaan Rapat Kerja ini,  KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Bali sudah menemukan solusi dari kendala anggaran yang dihadapi dan segera bekerja cepat dan cerdas menuntaskan setiap Tahapan Pemilu 2019 di Tahun Anggaran 2018.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris KPU Bali Made Oka Purnama selaku moderator memandu masing-masing KPU Kabupaten/Kota se-Bali dalam mempresentasikan kegiatan dan realisasi anggaran yang telah dilaksanakan sampai dengan bulan Oktober 2018. Selain itu, dalam rapat kerja tersebut juga dibahas mengenai permasalahan yang sedang dihadapi oleh KPU Kabupaten/Kota yang rata-rata terkait dengan kesiapan dalam pengelolaan logistik pemilu berupa sewa gudang yang diperlukan dalam menyimpan dan setting logistik pemungutan dan penghitungan suara.

Kepala Sub Bagian Program Wilayah II Sekretariat Jenderal KPU RI Endah Purnamawati pada sesi akhir memaparkan materi mengenai Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran KPU Tahun Anggaran 2019. (swb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 19 Oktober 2018
  • Dibaca: 2294 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita