Tingkatkan Peran Kehumasan Melalui Media Sosial

  • 29 Desember 2018
  • Dibaca: 1115 Pengunjung
Print Friendly and PDF
Tingkatkan Peran Kehumasan Melalui Media Sosial

Bedugul, bali.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali (KPU Bali) sebagai badan publik terus melakukan usaha-usaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama mengenai penyebaran informasi mengenai kepemiluan. Salah satunya dengan melaksanakan Rapat Koordinasi Kehumasan dan Pengelolaan Informasi Publik Dilingkungan KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali. (28/12/18)

Dilaksanakan di Saranam Resort Bedugul, acara yang mengundang Ketua, Divisi Sosialisasi dan Partisipas Masyarakat serta Kepala Sub Bagian Teknis KPU Kabupaten/Kota tersebut dibuka oleh Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartwan. Pada kesempatan tersebut, Lidartwan berharap kedepan peran humas di lembaga KPU dapat semakin dimaksimalkan, sehingga segala bentuk informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat terinformasikan secara cepat dan akurat.

KPU Bali juga mendatangkan Dr. Ni Made Ras Amanda sebagai Narasumber. Ras Amanda merupakan seorang akademisi yang dulunya sempat berprofesi sebagai jurnalis di Istana Negara. Dimoderatori oleh Anggota KPU Bali Divisi Sosialisasi, SDM, Partisipasi Masyarakat dan Pendidikan Pemilih I Gede John Darmawan, Ras Amanda membawakan materi mengenai kiat-kiat dalam menyentuh pemilih milineal sebagai salah satu segmen tersebesar dalam jumlah keselurhan pemilih di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan, saat ini jenis-jenis informasi yang paling efektif digunakan adalah media video atau foto yang diengkapi dengan narasi singkat. Berbanding terbalik dengan era sebelumnya, dimana media tulisan atau berita teks masih merupakan salah satu sarana yang paling efektif digunakan dalam penyebaran informasi.

Pengelolaan media sosial resmi (Facebook, Youtube, Instagram dan Twitter) dari masing-masing KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota juga dihimbau agar mulai dikatifkan dan dikelola dengan baik. Sehingga dapat memberikan konten-konten yang bermanfaat dan terpercaya bagi masyarakat.

Acara diakhiri dengan outbond yang bertujuan untuk meningkatkan soliditas lembaga KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 29 Desember 2018
  • Dibaca: 1115 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita