Sinergikan Semangat Lindungi Hak Pilih Masyarakat

  • 16 Januari 2019
  • Dibaca: 1117 Pengunjung
Print Friendly and PDF
Sinergikan Semangat Lindungi Hak Pilih Masyarakat

Denpasar, bali.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali (KPU Bali) melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) Pemilu 2019 dengan pihak KPU Kabupaten/Kota se-Bali. (16/01/19)

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat KPU Bali tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi terhadap Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2018 tentang Penyusunan Daftar Pemilih di Dalam Negeri dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum yang telah dirubah menjadi Peraturan KPU Nomor 37 Tahun 2018.

Pada hari yang sama, KPU Bali juga mengundang pihak Disdukcapil dan KB Provinsi Bali dan Disdukcapil Kabupaten/Kota se-Bali serta pihak dari Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Bali dan  pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)/Rumah Tahanan (Rutan) Kabupaten/Kota se-Bali.

Sebagai tindak lanjut Surat KPU RI Nomor 58/PL.02.1-SD/01/KPU/I/2019 perihal Perekaman KTP-el di Rutan/Lapas oleh Dukcapil Kemendagri RI, pertemuan yang dihadiri juga oleh Bawaslu Provinsi Bali tersebut ditujukan untuk mensinergikan semangat  para penyelenggara dan stakeholder terkait untuk selalu melindungi hak pilih setiap warga negara.

Dukcapil akan melaksanakan perekaman KTP-el ke Lapas/Rutan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 17 sampai dengan 19 Januari 2019. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 16 Januari 2019
  • Dibaca: 1117 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita