Sampaikan Pesan Moral Melalui Mural

  • 17 Maret 2019
  • Dibaca: 544 Pengunjung
Print Friendly and PDF
Sampaikan Pesan Moral Melalui Mural

Denpasar, bali.kpu.go.id – Salah satu terobosan KPU dalam mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat adalah dengan meilbatkan secara langsung peran serta para masyarakat terutama generasi milenial dalam ajang-ajang kreatif seperti Lomba Mural Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU Bali. (17/03/19)

Menggunakan tembok belakang SMUN 1 Denpasar yang berlokasi di Jalan Gadung Denpasar tersebut, sebanyak 10 peserta yang rata-rata merupakan mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menuangkan ide-ide kreatifnya yang berisikan tema mengenai ajakan memilih di TPS tanggal 17 April 2019, Ajakan memerangi Hoax serta Ajakan Anti Golput, Anti Politik Uang dan Anti Politik SARA.

Lomba yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartwan tersebut melibatkan 3 orang juri yakni I Gede John Darmawan (Komisioner KPU Bali), Made Gede “Janggo” Perama Artha (Senima/Kartunis) dan A.A Udayana (Dekan Fakultas DKV ISI Denpasar).

Lidartawan dalam sambutannya mengatakan lomba mural ini adalah satu upaya dari KPU dalam rangka mengajak para masyarakat dan seniman menuangkan ide-ide kreatifnya dalam seni mural. Lidartawan juga berharap, pesan-pesan yang disampaikan melalui gambar mural tersebut dapat dilihat dan diresapi oleh seluruh masyarakat Bali dan membawa dampak besar dalam menciptakan pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Lomba Mural yang dilaksanakan oleh seluruh KPU se-Indonesia tersebut memperebutkan hadiah Trophy dan Uang Tunau sebesar 22.500.000 rupiah. Peserta yang akan menjadi juara akan diumumkan pada acara Konser Musik KPU yang bertajuk “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” di Lapangan Utara Bajra Sandi pada tanggal 24 Maret 2019 PK. 17.00 hingga PK. 21.00 WITA. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 17 Maret 2019
  • Dibaca: 544 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita