Simulasi Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019

  • 08 April 2019
  • Dibaca: 2533 Pengunjung
Print Friendly and PDF
Simulasi Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019

Denpasar, bali.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali melaksanakan Bimbingan Teknis dan Simulasi Rekapitulas Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019. (7/4/19)

Bimbingan Teknis dan Simulasi yang dilaksanakan di Grand Inna Bali Beach Hotel tersebut mengundang Divisi Teknis dan Kepala Sub Bagian Teknis serta PPK Denpasar Barat diselenggarakan selama dua hari sejak tanggal 7 sampai dengan 8 April 2019.

Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan dalam sambutannya mengatakan saat ini jajaran KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota diharapkan mulai fokus dengan segala persiapan mengenai kegiatan pungut hitung dan rekapitulasi yang akan dilaksanakan disetiap tingkatan dari tps hingga di tingkat provinsi.

Lidartawan juga menghimbau kepada jajaran KPU Kabupaten/Kota yang belum melaksanakan bimtek simulasi di tingkat KPPS agar lebih matang dalam mempersiapkan segala sesuatunya baik dari sisi pemahaman aturan maupun sarana pendukung lainnya.

Pada kesempatan tersebut hadir juga sebagai narasumber Anggota KPU Bali Divisi Teknis Penyelenggaraan Luh Putu Sri Widyastini dengan materi rekapitulasi hasil penghitungan suara serta Anggota KPU Bali Divisi Hukum dan Pengawasan Anak Agung Gede Raka Nakula dengan materi mengenai Kode Etik Penyelenggara Pemilu.

Hari kedua, KPU Bali melaksanakan simulasi rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK dengan melibatkan seluruh peserta yang hadir dan 5 orang PPK Denpasar Barat. Dari hasil simulasi ditemukan beberapa kendala-kendala yang nantinya akan dihimpun dalam Daftar Inventaris Masalah (DIM) sebagai bahan evaluasi. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 08 April 2019
  • Dibaca: 2533 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita