Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Pemilu 2019

  • 09 Mei 2019
  • Dibaca: 1202 Pengunjung
Print Friendly and PDF
Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Pemilu 2019

Sanur, bali.kpu.go.id – Setelah menyelesaikan penghitungan di tingkat TPS, serta rekapitulasi secara berjenjang dari tingkat Kecamatan hingga KPU Kabupaten/Kota, Komisi Pemilihan Umum melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara di Tingkat Provinsi pada Pemilu Tahun 2019. (08/05/19)

Rapat Pleno yang mengundang jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali, Bawaslu Provinsi Bali beserta jajarannya di tingkat Kabupaten/Kota, Ketua dan Divisi Teknis KPU Kabupaten/Kota se-Bali, Instansi terkait serta Saksi dari seluruh peserta Pemilu (Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik dan Calon Perseorangan Anggota DPD) dilaksanakan selama 2 hari di Prime Plaza Hotel Sanur.

Dipimpin oleh Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan didampingi oleh Anggota KPU Provinsi Bali lainnya, rapat pleno diawali dengan doa bersama untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan demokrasi yang gugur dalam melaksanakan tugas mulianya dalam mengawal pelaksanaan Pemilu di Indonesia.

Rangkaian Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Provinsi dimulai dengan pembukaan sampul yang berisi dokumen rekapitulasi di tingkat Kabupaten/Kota, dilanjutkan penelitia dan pembacaan jumlah pemilih, data pengguna hak pilih, penggunaan sura suara, perolehan suara sah dan tidak sah dalam formulir Model DB1-PPWP, DB1-DPR, DB1-DPD dan Model DB1-DPRD Provinsi.

KPU Provinsi Bali mencatat hasil penelitian oleh KPU Kabupaten/Kota ke dalam Formulir DC1-PPWP, DC1-DPR, DC1-DPD, dan Model DC1-Provinsi serta membuat catatan kejadian khusus dalam pelaksanaan Rakapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan  Suara di Tingkat Provinsi dalam Formulir DC2-KPU.

Diakhir acara, KPU Provinsi Bali menyerahkan salinan Formulir DC1-PPWP, DC1-DPR, DC1-DPD dan DC1-DRPD Provinsi masing-masing kepada saksi peserta pemilu dan pihak bawaslu provinsi bali. Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Provinsi Bali mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran penyelenggara, peserta pemilu, stakeholder terkait, pihak keamanan (TNI/POLRI) dan media yang telah senantiasa menjaga dan mengawal pelaksanaan tahapan Pemilu dari awal hingga pelaksanaan rekap di tingkat provinsi.

Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilu Tingkat Nasional dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2019 di Kantor KPU RI, Jl. Imam Bonjol-Jakarta. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 09 Mei 2019
  • Dibaca: 1202 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita