Rapat Kesiapan Pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020

  • 28 Juni 2019
  • Dibaca: 172 Pengunjung
Print Friendly and PDF
Rapat Kesiapan Pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020

Denpasar, bali.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali (KPU Bali) melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 bersama KPU Kabupaten/Kota se-Bali. (28/06/19)

Rapat yang mengundang seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi serta penyeragaman pola dalam penyusunan kebutuhan Rencana Kegiatan Biaya (RKB) dalam hal pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020 mendatang.

Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan selaku pimpinan rapat secara langsung meminta kepada jajaran KPU Kabupaten/Kota untuk melaporkan mengenai perkembangan usulan RKB ke Pemerintah Daerah. Dalam kesempatan tersebut, 6 (enam) KPU Kabupaten/Kota (Kota Denpasar, Badung, Tabanan, Bangli, Karangasem dan Klungkung) juga diminta untuk memaparkan rancangan RKB untuk dicermati bersama sehingga dapat mencegah kekeliruan ataupun perbedaan standar dalam proses penyusunannya.

Lidartawan juga mengingatkan kepada jajaran KPU Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pemilihan Serentak Tahun 2020, agar benar-benar fokus dalam melaksanakan koordinasi dengan pihak Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam hal penyampaian RKB.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris KPU Bali juga menekankan kepada 6 (enam) Sekretaris KPU Kabupaten/Kota untuk menyusun RKB secara rinci dengan tetap memperhatikan tahapan dan berpedoman pada Keputusan KPU Nomor 80 Tahun 2017 dan Keputusan KPU Nomor 81 Tahun 2017. “jangan sampai ada tahapan yang tidak teralokasi dalam usulan RKB tersebut” tegasnya.

Berdasarkan  rancangan PKPU tentang Tahapan, Program Dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati Dan/Atau Walikota Dan Wakil Walikota Tahun 2020,  Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) paling lambat ditandatangani pada tanggal 1 Oktober 2019. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 28 Juni 2019
  • Dibaca: 172 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita