NPHD Pilkada 6 Kabupaten/Kota di Bali Ditandatangani

  • 01 Oktober 2019
  • Dibaca: 56 Pengunjung
Print Friendly and PDF
NPHD Pilkada 6 Kabupaten/Kota di Bali Ditandatangani

Denpasar, bali.kpu.go.id – Tahapan pelaksaan Pilkada Serentak 2020 6 Kabupaten/Kota (Kota Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli dan Karangasem) resmi dimulai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) secara bersama di Gedung  Wiswasabha Utama Kantor Gubernur Bali. (1/10/19)

Acara yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, jajaran FKPD Provinsi Bali, Ketua KPU Bali, Ketua Bawaslu Bali, Bupati dan Walikota yang melaksanakan Pilkada, Ketua DPRD Kabupaten/Kota, Ketua KPU Kabupaten/Kota, Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam sambutannya mengatakan bahwa penandatangan NPHD secara serentak merupakan sebuah momentum yang baik dalam menunjukkan komitmen mengawal Bali dengan konsep satu pulau, satu manajemen dan satu komando. Dewa Indra juga mengingatkan akan pentingnya memastikan seluruh tahapan Pilkada mendapat alokasi dana dengan baik, sehingga tidak ada tahapan yang terlewatu dikarenakan oleh anggaran.

Dalam kesempatan tersebut, setelah seremoni penandatangan NPHD oleh masing-masinig Kepala Daerah, Ketua KPU Kabupaten/Kota dan Bawaslu Kabupaten/Kota, Gubernur Bali Wayan Koster dalam arahannya menyampaikan, penandatanganan NPHD ini menunjukkan suatu komitmen, keseriusan dan kepastian akan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di 6 Kabuapaten/Kota didukung dengan anggaran yang telah diputuskan oleh DPRD bersama Pemerintah Kabupaten/Kota di masing-masing Kabupaten/Kota sesuai dengan kebutuhan peyelenggaraan, pengawasan dan pengamanan.

Koster juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran kepala daerah (Bupati dan Walikota) dengan persetujuan DPRD Kabupaten/Kota yang telah memberikan dana untuk pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020. Dikahir arahannya, Koster berharap Pilkada Serentak dapat dijalankan sebaik-baiknya dan dapat memberikan pendidikan politik kepada masyarakat bali pada khususnya. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/hupmas)

  • 01 Oktober 2019
  • Dibaca: 56 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita