Rapat Pengembangan Kehumasan dan Protokoler KPU Bali

  • 09 Oktober 2019
  • Dibaca: 41 Pengunjung
Print Friendly and PDF
Rapat Pengembangan Kehumasan dan Protokoler KPU Bali

Denpasar, bali.kpu.go.id – Rapat yang mengundang Ketua, Sekretaris, Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik serta Staf Sekpri KPU Kabupaten/Kota se-Bali, KPU Provinsi Bali melaksanakan Rapat Pengembangan Kehumasan dan Protokoler. (09/10/19)

Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, dalam sambutannya pada acara yang dilaksanakan selama satu hari (fullday meeting) di Hotel b Bali & Spa  tersebut menekankan mengenai pentingnya pengembangan kehumasan dan protokoler bagi KPU karena banyaknya acara-acara resmi yang sering di adakan pada saat penyelenggaraan Pemilu.

Sesi I diberikan materi oleh Kepala Biro Teknis dan Hupmas KPU RI Ibu Nur Syarifah tentang manajemen kehumasan bahwa kelembagaan hupmas KPU belum ada bentuk yang baku, KPU belum ada juru bicara (Jubir) secara khusus dalam memberikan statement/pernyataan resmi tentang Kepemiluan. Hupmas KPU berada disemua bagian dan merupakan divisi yang membina keharmonisan internal dan eksternal. Hupmas bertujuan untuk menajaga martabat dan marwah lembaga KPU itu sendiri, Divisi Humas merupakan corongnya KPU atau seperti front office yang menyampaikan informasi kepada public ujar Nur Syarifah.

Sesi II diberikan materi tentang tata keprotokolan dan tata upacara oleh Kepala Sub Bagian Acara Pemprov Bali Bapak A.A Gde Ngurah Artawan, dalam paparannya protokoler merupakan pelayanan terhadap pimpinan dalam acara resmi kenegaraan maupun pemerintahan yang mengatur tata letak kursi undangan, tata cara penghormatan serta tata cara isi acara kenegaraan. Protokoler sangat penting untuk kelancaran acara – acara resmi kenegaraan supaya sesuai dengan aturan Undang-undang No.9 Tahun 2010 tentang keprotokolan.

Acara diakhiri dengan arahan oleh Ketua KPU Bali agar peserta rakor menerapkan ilmu protokolernya pada acara – acara resmi KPU apalagi sekarang akan ada Pilkada Serentak di 6 (enam) Kabupaten/Kota di Provinsi Bali. (bud.red/Foto KPU Bali/bud/Hupmas).

  • 09 Oktober 2019
  • Dibaca: 41 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita