KPU Badung Kedepankan Informasi Digital Melalui RPP

  • 24 Oktober 2019
  • Dibaca: 89 Pengunjung
Print Friendly and PDF
KPU Badung Kedepankan Informasi Digital Melalui RPP

Badung, bali.kpu.go.id –  “mari kita bantu Indonesia mengenalkan Pemilu yang sejuk dan demokratis kepada negara lain melalui RPP” begitu sepenggal sambutan dari Anggota KPU RI Divisi Perencanaan dan Data Viryan dalam acara Peresmian Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Badung. (24/10/19)

Viryan juga mengapresiasi KPU Kabupaten Badung yang telah melibatkan siswa-siswi disabilitas yang berasal dari SLB Negeri 1 Badung dan YPAC Badung dalam rangkaian acara peresmian RPP yang mengundang jajaran FKPD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Badung, Tokoh Masyarakat serta Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Bali tersebut. Menurutnya, KPU Badung telah memberikan contoh mengenai memperlakukan pemilih secara adil dan setara.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Badung Wayan Semara Cipta memaparkan mengenai inovasi-inovasi yang telah diimplementasikan pada RPP yang terletak di lantai satu Sekretariat KPU Badung tersebut. Ada beberapa inovasi ungggulan yanng disampaikan seperti warung pemilu yang menyediaan infografis kepemiluan dengan pemanfaatan teknologi layar sentuh, pilar demokrasi serta mini studio yang nantinya dapat digunakan sebagai pembuatan konten untuk keperluan media sosial.

Peresmian dilakuan dengan pemukulan kentongan oleh Anggota KPU RI, Ketua KPU Bali, DPRD Kabupaten Badung, Ketua KPU Badung dan pihak dari Kesbangpol Provinsi Bali. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 24 Oktober 2019
  • Dibaca: 89 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita