KPU Gianyar Resmikan Galeri Demokrasi Ramah Penyandang Disabilitas

  • 24 Oktober 2019
  • Dibaca: 81 Pengunjung
Print Friendly and PDF
KPU Gianyar Resmikan Galeri Demokrasi Ramah Penyandang Disabilitas

Gianyar, bali.kpu.go.id – Setalah meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kabupaten Badung dihari yang sama, Anggota KPU RI Divisi Perencanaan dan Data Viryan kembali hadir dalam acara peresmian RPP yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Gianyar. (24/10/19)

Pada kesempatan tersebut, Viryan mengatakan peresemian RPP kali ini merupakan momentum yang baik sebagai sarana untuk memberikan informasi yang tepat mengenai edukasi kepemiluan dan demokrasi ditengah maraknya isu-isu dan berita hoax yang beredar dan menyesatkan masyarakat. Viryan juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah gianyar yang senantiasa mendukung penuh segala kegiatan KPU Gianyar sehingga mendapat prestasi hingga tingkat nasional.

Dalam acara yang dihadiri oleh jajaran Wakil Bupati Gianyar, Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Gianyar dan Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Bali tersebut, Putu Agus Tirta Suguna selaku Ketua KPU Kabupaten Gianyar menjelaskan bahwa RPP yang diberi nama Galeri Demokrasi Gianyar ini dipastikan ramah terhadap kaum disabilitas karena sudah dilengkapi dengan akses langsung sehingga kaum disabililtas dapat dengan mandiri mengunjungi Galeri Demokrasi yang sarat dengan oranamen khas Bali tersebut.

Disamaping itu, Galeri Demokrasi Gianyar juga menyediakan informasi digital yang dapat diakses melalui perangkat elektronik seperti Laptop dan Telepon Seluler dan lainnya. Persemian ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan pita oleh Anggota KPU RI didampingi undangan lainnya. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 24 Oktober 2019
  • Dibaca: 81 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita