Touring Sosialisasi dan Kesiapan Pilkada 2020

  • 02 November 2019
  • Dibaca: 74 Pengunjung
Print Friendly and PDF
Touring Sosialisasi dan Kesiapan Pilkada 2020

Denpasar, bali.kpu.go.id – Diikuti sekitar 200 orang peserta yang terdiri dari seluruh jajaran KPU Provisi dan KPU Kabupaten/Kota se-Bali, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali (KPU Bali) melaksanakan Touring ke seluruh Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada pada tanggal 23 September 2020 mendatang. (02/11/19)

Touring yang dilepas oleh Asisten III Pemerintah Daerah Provinsi Bali tersebut mengambil titik Start di area parkir Kantor KPU Bali dan dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 2 sampai dengan 3 November 2019 dengan rute KPU Kota Denpasar, KPU Badung, KPU Bangli, KPU Karangasem, KPU Jembrana dan diakhiri di KPU Tabanan.

Pada hari pertama, KPU Kota Denpasar menjadi destinasi pertama touring yang juga diikuti secara penuh oleh Komisioner KPU RI Ilham Syahputra tersebut dilanjutkan menuju KPU Badung dan KPU Bangli. Disetiap KPU Kabupaten/Kota dilaksanakan pengibaran bendera KPU, pemasangan Spanduk Pilkada dan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian KPU terhadap lingkungan.

Selain mengunjungi KPU Kabupaten yang melaksanakan Pilkada, dihari kedua setelah mendatangi KPU Karangasem, rangkaian touring menuju KPU Buleleng dalam rangka peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP). Pada kesempatan tersebut Ilham Syahputra selaku Anggota KPU RI memberikan sambutan sekaligus meresmikan RPP yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti tersebut. Touring dilanjutkan dengan menempuh perjalan panjang menuju KPU Kabupaten Jembrana dan mencapai titik Finish di KPU Kabupaten Tabanan pada Pk. 21.00 WITA.

Ketua KPU Bali menyatakan kegiatan touring kali ini dlaksanakan sebagai bentuk kesiapan dan tanggungjawab KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota dalam menyelenggarakan Pikada Serentak. Pada kesempatan yang sama, Ilham Syarputra meminta kepada seluruh pihak agar turut membantu menyukseskan pelaksanaan Pilkada dengan menjaga kondusifitas sehingga tidak memunculkan kondisi yang kurang baik terutama bagi pembangunan di Bali pada khususnya. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 02 November 2019
  • Dibaca: 74 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita