Tingkatkan Kapasitas Bendahara Pengeluaran dan Persiapan Pengelolaan Dana Hibah Pilkada 2020

  • 15 November 2019
  • Dibaca: 118 Pengunjung
Print Friendly and PDF
Tingkatkan Kapasitas Bendahara Pengeluaran dan Persiapan Pengelolaan Dana Hibah Pilkada 2020

Denpasar, bali.kpup.go.id – Mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 terutama dalam hal pengelolaan Dana  Hibah, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali (KPU Bali) melaksanakan Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Bendahara Pengeluaran serta Persiapan Pengelolaan Dana Hibah Pilkada Serentak Tahun 2020 di Ruang Rapat Kantor KPU Provinsi Bali. (15/11/19)

Rapat yang mengundang jajaran Sekretaris, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Logistik, Bendahara Pengeluaran serta staf pengelola keuangan KPU Kabupaten/Kota se-Bali dibuka oleh Sekretaris KPU Balil I Made Oka Purnama dan mendatangkan Kepala Bagian Perbendaharaan Sekretariat Jenderal KPU RI Yan Permana sebagai narasumber..

Pada kesempatan tersebut,  Yan Permana menghimbau kepada seluruh bendahara dan staf pengelola keuangan agar senantiasa bekerja sesuai aturan yang berlaku karena Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) bertanggungjawab secara formal terhadap output kegiatan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Bendahara Pengeluaran bertanggungjawab secara formal dan material, sedangkan PPSPM bertanggungjawab secara formal.

Yan Permana juga menghimbau satker yang akan melaksanakan Pilkada di Tahun 2020 agar  segera merevisi dana hibah Pilkada ke dalam DIPA, serta membuat SP2HL diupayakan rutin setiap bulan berdasarkan bukti SPJ yang sudah lengkap dengan tepat waktu. (yan/keu/Foto KPU Bali/gb/Humpas)

  • 15 November 2019
  • Dibaca: 118 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita