Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI

  • 21 November 2019
  • Dibaca: 87 Pengunjung
Print Friendly and PDF
Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI

Mangupura, bali.kpu.go.id – Komisi II DPR RI kembali melakukan Kunjungan Kerja Spesifik ke Provinsi Bali. Kali ini, rombongan yang dipimpin oleh Arief Wibowo tersebut mengunjungi Kabupaten Badung. (21/11/19)

Diterima oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Arief Wibowo menyampaikan tujuan kunjungan kerja spesifik kali ini adalah untuk mengetahui perkembangan persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak di Bali khususnya di Kabupaten Badung.

Wakil Bupati badung menyampaikan secara singkat bahwa saat ini NPHD telah ditandatangani bersama pada tanggal 1 Oktober 2019 di Gedung Wiswasaba Kantor Gubernur Bali. Suiasa menyampaikan tidak ingin menghambat kinerja KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung dengan telah mencairkan NPHD di Tahun 2019 sebesar 1 Milyar rupiah.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta, didampingi oleh Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, Anggota Bawaslu Bali, Bawaslu Kabupaten Badung serta jajaran instansi terkait lainnya.

Ketua KPU Bali dalam kesempatan yang diberikan juga menambahkan saat ini Provinsi Bali tenga berusaha melaksanakan pemilu murah sesuai dengan arahan KPU RI, salah satunya adalah dengan pelaksanaan penadatanganan NPHD secara serentak sehingga dipandang dapat menghemat anggaran. Lidartawan juga menyampaikan untuk Pilkada Serentak 2020, Gubernur Bali menargetkan tingkat partisipasi masyarakat sebesar 85%.

Kedepan, Lidartawan mengusulkan kepada pimpinan rombongan agar dapat mewujudkan pemilu yang bersih dari sampah plastik, seperti penghentian penggunaan baliho dan penggunaan plastik lainnya demi melindungi kelestarian alam. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

  • 21 November 2019
  • Dibaca: 87 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita