Evaluasi Daftar Pemilih dan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Pemilu 2019

  • 23 November 2019
  • Dibaca: 114 Pengunjung
Print Friendly and PDF
Evaluasi Daftar Pemilih dan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Pemilu 2019

Ubud, bali.kpu.go.id – Pasca berakhirnya tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali melaksanakan kegiata Rapat Evaluasi Daftar Pemilih Pemilu Serentak Tahun 2019 dan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2019. (21/11/19)

Rapat yang dilaksanakan selama dua hari di Desa Visesa Ubud terebut, mengundang jajaran KPU Kabupaten/Kota se-Bali yang terdiri dari Ketua, Divisi Perencanaan dan Data, Kepala Sub Bagian Program serta Operator SIDALIH.

Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan dalam arahannya menyampaikan bahwa rapat kali ini bertujuan untuk membahas segala permasalahan dan kekeliruan yang dihadapi baik dari sisi komisioner maupun operator pada saat pelaksanaan Pemilu Serentak 2019. Menurutnya, segala bentuk permasalahan harus segera dievaluasi dan dicarikan jalan keluarnya sehingga dapat menjadi lebih baik terutama saat menghadapi tahapan Pilkada Serentak di 6 Kabupaten/Kota di Bali.

Pada kegiatan tersebut, peserta dibagi menjadi dua kelas masing-masing untuk komisioner dan operator. Untuk kelas komisioner dilaksanakan pembahasan mendalam mengenai persiapan pemutakhiran Daftar Pemilih Pilkada Serentak Tahun 2020, sedangkan kelas operator membahas mengenai inovasi dan terobosan dalam membangun database pemilih oleh beberapa operator KPU Kabupaten/Kota.

Dihari terkakhir, sebagai upaya peningkatan kinerja dan kekompakan tim, seluruh peserta diajak untuk mengikuti outbond dengan berbagai permainan seru seperti lomba mengisi tangki air, yel-yel serta sepak bola lumpur. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas) 

  • 23 November 2019
  • Dibaca: 114 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita