Pakai Masker Bersama Awali Gerakan Coklit Serentak

  • 18 Juli 2020
  • 17:35 WITA
berita_201807050713_PakaiMaskerBersamaAwaliGerakanCoklitSerentak.jpg

Tabanan, bali.kpu.go.id – Memasuki tahapan Pemutkahiran Data Pemilih, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia melaksanakan apel kesiapan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) sebagai tanda dimulainya Gerakan Coklit Serentak (GCS) yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 18 Juli 2020 di seluruh Indonesia. (18/07/2020)

Untuk pelaksanaan GCS yang dilaksanakan pada 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Bali, Anggota KPU RI Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi menghadiri pelaksanaan apel kesiapan di KPU Kabuapten Tabanan yang dilaksanakan di halaman wantilan daerah tujuan wisata Tanah Lot.

Pada kesempatan tersebut, Raka Sandi selaku pembina apel menyampaikan bahwa saat ini kita berkewajiban untuk menjaga dan menegakkan dua hal yang pertama prinsip pilkada yang demokratis dan senantiasa berdoa untuk diberikan kesahatan, keselamatan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas yang sangat mulia ini.

Raka Sandi juga menyampaikan kepada seluruh PPDP agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta tetap menjaga sopan santun dalam melaksanakan tugas dilapangan. “jangan sampai kehadiran kita dilapangan menimbulkan keresahan bagi masyarakat” tegasnya.

Diakhir arahannya, mewakili jajaran pimpinan KPU RI lainnya Raka Sandi dalam apel yang dihadiri oleh jajaran komisioner, pajabat struktural, staf dan 46 PPDP yang merupakan perwakilan dari total jumlah 1.130 PPDP di seluruh Kabupaten Tabanan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh petugas PPDP yang telah berkenan untuk menjadi bagian dari keluarga penyelenggara Pemilihan Serentak 2020 ini.

Rangkaian apel ditandai dengan penyematan APD secara simbolik kepada perwakilan PPDP dan diakhiri dengan Gerakan Pakai Masker Bersama oleh jajaran pimpinan diikuti oleh seluruh PPDP yang hadir. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/hupmas)

Komentar