Pendaftaran Ditutup, Badung 1 Bakal Paslon

  • 07 September 2020
  • 08:25 WITA
berita_200709030900_PendaftaranDitutup,Badung1BakalPaslon.jpeg

Denpasar, bali.kpu.go.id – Masa pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 telah berakhir pada Pukul 24.00 tanggal 6 September 2020. (6/9/2020)

Untuk Provinsi Bali, hingga akhir masa pendaftaran tercatat sebanyak 11 bakal paslon yang telah mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten/Kota dengan rincian sebagai berikut ; Kota Denpasar sebanyak 2 bakal paslon atas nama I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E dan I Kadek Agus Arya Wibawa, SE.MM dengan partai pengusul dari PDI Perjuangan, PSI, Partai Hanura dan Partai Gerindra serta bakal paslon Gede Ngurah Ambara, SH dan Made Bagus Kertha Negara, S.Sos dengan partai pengusul dari Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Demokrat.

Di Kabupaten Tabanan terdaftar sebanyak 2 bakal paslon atas nama Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M. dan I Made Edi Wirawan, S.E. dengan partai pengusul dari PDI Perjungan serta bakal paslon Anak Agung Ngurah Panji Astika, S.T. dan I Dewa Nyoman Budiasa dengan partai pengusul Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Demokrat.

Kabupaten Jembrana terdaftar sebanyak 2 bakal paslon atas nama I Made Kembang Hartawan SE MM dan I Ketut Sugiasa SH Msi dengan partai pengusul dari PDI Perjuangan dan Hanura serta bakal paslon atas nama I Nengah Tamba, SH dan I Gede Ngurah Patriana Krisna ST MT dengan partai pegusul dari Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKB, PPP.

Kabupaten Bangli terdaftar sebanyak 2 bakal paslon atas nama Sang Nyoman Sedana Arta, SE dan I Wayan Diar, SST.PAR dengan partai pengusul dari PDI-Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai PKPI serta bakal paslon I Made Subrata dan Ngakan Made Kutha Parwata dengan partai pengusul dari Partai Golkar, Partai Nasdem.

Kabupaten Karangasem juga terdaftar sebanyak 2 bakal paslon atas nama I Gede Dana S.Pd.,M.Si dan Dr. I Wayan Artha Dipa, SH.,MH dengan partai pengusul dari PDI Perjuangan dan Partai Hanura serta bakal paslon atas nama I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos.MAP dan I Made Sukarena, SH dengan partai pengusul dari partai Partai Nasdem, Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, Perindo,PKS.

Sedangkan untuk Kabuapaten Badung, hingga akhir masa pendaftara hanya terdaftar sebanyak 1 bakal paslon yakni atas nama I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. dan Drs. I Ketut Suiasa, SH. Dengan partai pengusul dari PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Penutupan dilakukan oleh jajaran komisioner disaksikan oleh bawaslu di masing-masing kabuapaten/kota dengan penyerahan Berita Acara penutupan pendaftaran bakal pasangan calon. (gb.red/Foto/KPU Bangli)

Komentar