Diklat Bendaharawan KPU Provinsi Dan KPU Kabupaten/Kota Se Bali

  • 29 September 2009
  • 21:09 WITA
logo-kpu1501.gif

Untuk meningkatkan pengetahuan bagi Bendahawan dilingkungan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota se Bali pada hari Selasa tanggal 29 September 2009, Pukul 09.00 Wita KPU Provinsi Bali telah melaksanakan Bintek Bendaharawan, bertempat di Ruang Rapat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali, Jalan Cok Agung Tresna Nomor 8 Denpasar.

Peserta Diklat Bendahawaran tersebut diikuti oleh 20 orang peserta masing-masing terdiri dari 2 orang KPU Kab/Kota dan 2 orang dari KPU Provinsi Bali.

Acara dibuka oleh Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali Putu Arya Gunawan, SH sekaligus menyampaikan bahwa dalam pengelolaan keuangan setiap Bendaharawan wajib hukumnya untuk mentaati ketentuan yang berkaitan dengan administrasi keuangan. Ini dimaksud apabila ada permintaan pembayaran keuangan yang tidak lengkap administrasinya para Bendaharawan mempunyai kewenangan untuk menunda pembayaran sampai dengan administrasi keuangannya lengkap.

Materi Diklat Bendahara yang diberikan adalah Aplikasi Sistem Akuntasi Instansi (SAI) dan Tata Cara Penyusunan CALK disampaikan oleh Nara Sumber dari Dirjen Perbendaharaan Kantor Wilayah XX Denpasar Ariyanto, SE dan Permasalahan Terkait Anggaran DIPA 076 dan DIPA 999 disampaikan oleh Sekretaria KPU Provinsi Bali Putu Arya Gunawan, SH.

Pada Acara Penutupan, Sekretaris KPU Provinsi Bali Putu Arya Gunawan , SH berpesan kepada seluruh Bendaharawan agar teliti dan hati-hati dalam mengelola keuangan terutama bagi Bendaharawan yang akan mengelola keuangan Pilkada pada 5 Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Badung, Tabanan, Bangli, Karangasem dan Kota Denpasar yang tahapan Pilkadanya dimulai tanggal 6 Oktober 2009. 

Komentar