BPK Bali Serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Kepada KPU Bali

  • 30 Januari 2020
  • 18:05 WITA
berita_200502100201_BPKBaliSerahkanLaporanHasilPemeriksaanKepadaKPUBali.jpeg

Denpasar, bali.kpu.go.id – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Bali menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap penyelenggaraan Pemilu 2019 kepada pihak KPU Provinsi Bali. (30/01/2020)

Acara yang bertempat di Ruang Rapat Kantor BPK Perwakilan Bali tersebut dihadiri oleh Kepala BPK Perwakilan Bali Sri Haryoso Suliyanto beserta jajaran pejabat struktural serta Anggota, Sekretaris dan jajaran pejabat struktural Sekretariat KPU Provinsi Bali.    

Sri Haryoso Suliyanto dalam laporannya menyampaikan ada beberapa hal yang telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan maupun yang masih menyimpang dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 di Provinsi Bali.

Dalam hal pembayaran belanja honorarium dan operasional Penyelenggara AdHoc; Hasil Pemutakhiran Data Pemilih dan penyusunan daftar pemilih dalam negeri; Pendisitribusian logistik Pemilu serta pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara, pihak BPK menyatakan seluruh tahapan tersebut telah diselenggarakan dengan tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Namun dalam hal pertanggungjawaban terkait honorarium pokja tahapan pemilu, Data Daftar Pemilih Khusus serta Proses pengadaan dan pendistribusian logistik Pemilu pada KPU Kabupaten Badung masih ditemukan beberapa hal yang dianggap perlu mendapat perbaikan oleh pihak BPK.

Laporan Hasil Pemeriksaan diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Bali kepada Anggota KPU Bali Divisi Teknis Penyelenggaraan Luh Putu Sri Widyastini disaksikan oleh seluruh undangan. Sekretaris KPU Provinsi Bali Made Oka Purnama berkomitmen pihak KPU Bali akan menindaklanjuti Hasil Pemeriksaan paling lambat 7 (tujuh) hari dan akan disampaikan kepada Inspektur Utama Sekretariat Jenderal KPU RI. (gb.red/Foto KPU Bali)

Komentar