Siapkan Protokol Kesehatan Hadapi Tahapan di Tengah Pandemi

  • 02 Juni 2020
  • 13:05 WITA
berita_200206110611_SiapkanProtokolKesehatanHadapiTahapandiTengahPandemi.png

Denpasar, bali.kpu.go.id – Mempersiapkan pelaksanaan tahapan pilkada serentak 2020 di tengah masa pandemi Covid19, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali melaksanakan Rapat Koordinasi Pemilihan Serentak Tahun 2020. (2/6/2020)

Mengundang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali dan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, rapat dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan didampingi oleh Anggota dan jajaran pejabat struktural Sekretariat KPU Provinisi Bali.

Lidartawan menyampaikan bahwa rapat kali ini bertujuan untuk meminta saran dan masukan dari OPD mengenai apa saja yang harus disiapkan dan diantisipasi mengenai pelaksanaan tahapan ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini terutama dari sisi Standar Operasional Prosedur (SOP) mengenai protokol kesehatan yang harus dijalankan oleh penyelenggara maupun masyarakat.

John Darmawan selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Provinsi Bali juga menyampaikan bahwa KPU berencana akan melaksanakan Rapid Test kepada seluruh jajaran penyelenggara dari tingkat PPDP, KPPS, PPS, PPK hingga ditingkatan KPU Kabupaten/Kota dan KPU Provinsi Bali. Hal tersebut dilakukan semata-mata agar memberikan jaminan dan rasa nyaman kepada penyelenggara terutama masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya ke TPS pada tanggal 9 Desemebr 2020 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh Organiasi Perangkat Daerah (OPD) menyatakan kesiapannya dalam mendukung seluruh tahapan terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan selamat pelaksanaan tahapan yang akan dimulai pada tanggal 15 Juni mendatang. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/hupmas)

Komentar