Siapkan Tahapan Pilkada, KPU Lakukan Efisiensi Anggaran

  • 06 Juni 2020
  • 22:05 WITA
berita_200706110644_SiapkanTahapanPilkada,KPULakukanEfisiensiAnggaran.jpg

Denpasar, bali.kpu.go.id – Memantapkan kesiapan menyongsong tahapan Pemilu Serentak 2020 di masa pandemi Covid19, KPU Provinsi Bali kembali mengkaji ulang anggaran dan proses tahapan pasca penundaan tanggal pemungutan suara yang dirubah menjadi 9 Desember 2020 berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi II DPR RI dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), KPU, Bawaslu, dan DKPP. (6/6/2020)

Rakor yang dilaksanakan di ruang rapat KPU Bali tersebut mengundang seluruh Anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten /Kota Se-bali. Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan menghimbau kepada KPU Kabupaten/Kota, lebih mencermati item item yang digunakan dalam penyusunan anggaran sehingga menjadi seefisien mungkin. Pada tanggal 8 Juni 2020 akan diadakan pertemuan seluruh Stakeholder Pemilu dengan Menteri Keuangan terkait dengan anggaran Pemilihan Serentak.

Pada kesempatan tersebut, juga dibahas mengenai rancangan PKPU tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota dalam kondisi Bencana Non Alam. (puspa/gb/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

Komentar