“Rapid Test” Serentak di KPU Bali dan 6 KPU Kabupaten/Kota Penyelenggara Pilkada

  • 12 Juni 2020
  • 18:30 WITA
berita_201306060654_“RapidTest”SerentakdiKPUBalidan6KPUKabupatenKotaPenyelenggaraPilkada.jpg

Denpasar, bali.kpu.go.id – Sebanyak 264 orang yang terdiri dari jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU Provinsi Bali dan 6 KPU Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang mengikuti “rapid test”. (12/06/2020)

Untuk tempat pelaksanaan “rapid test” KPU Bali, KPU Kota Denpasar, KPU Bangli dan KPU Karangasem dilaksnakan di kantor masing-masing, sedangkan KPU Badung melaksanakan rapid test di wantilan DPRD Badung, KPU Tabanan di Puskesma 3 Tabanan dan KPU Jembrana dilaksnaakn di Gedung Farmasi.

Sedangkan untuk rincian peserta yang mengikuti di masing-masing satker adalah sebagai berikut; untuk KPU Bali diikuti sebanyak 47 orang, KPU Kota Denpasar sebanyak 37 orang, KPU Badung 40 orang, KPU Tabanan, 35 orang, KPU Jembrana 36 orang, KPU Bangli 38 orang dan KPU Karangasem sebanyak 31 orang.

Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan menjelaskan, “rapid test” yang dilaksanakan berkat kerjasama dengan Satuan Tugas COVID-19 Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota tersebet dilaksanakan untuk memastikan seluruh penyelenggara dalam kondisi yang sehat dalam melaksanakan tugasnya melaksanaan tahapan Pilkada Serentak nanti.

Lidartawan juga menambahkan bahwa, setelah dilakukan “rapid test” ada 2 orang yang dinyatakan reaktif masing-masing di KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Badung. Saat ini, kedua orang tersebut, sudah mengikuti “swab test” dan menjalani karantina mandiri hingga hasil tes diumumkan.

Selanjutnya, untuk petugas PPDP dan penyelenggara AdHoc lainnya akan dilakukan “rapid test” secara bertahap sebelum dimulainya tahapan Pilkada Serentak. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

Komentar