Webinar Penguatan Integritas Penyelenggara Pemilihan Serentak 2020

  • 23 Juni 2020
  • 17:25 WITA
berita_202406050633_WebinarPenguatanIntegritasPenyelenggaraPemilihanSerentak2020.jpg

Denpasar, bali.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali menyelenggarakan  acara Webinar Sosialisasi Penguatan Integritas Penyelenggara Pemilihan Serentak 2020 dengan kemasan “Ngopi Bareng Pimpinan KPU RI” (23/06/2020)

Acara yang dihadiri  oleh Ketua dan Anggota KPU Bali, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota serta PPK dan Sekretaris di 6 Kabupaten/Kota  yang menyelenggarakan Pemilu Serentak Tahun 2020 tersebut menghadirkan pula narasumber dari Pimpinan KPU RI diantaranya Ketua KPU RI Arif Budiman, Anggota KPU RI  Divisi Data Informasi dan Hubungan antar Lembaga Bapak Viryan, Anggota KPU RI Divisi  Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM I Dewa Kade  Wiarsa Raka Sandi, serta Hasyim Asyari yang merupakan Anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan KPU RI.

Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidarwan pada pembukaan acara melaporkan kepada Ketua KPU RI mengenai kesiapan Pemilu Serentak 2020 di Bali. Pada kesempatan tersebut, Lidartawan menyampaikan kesiapan seluruh jajaran KPU Kabupaten/Kota hingga di tingkat PPK dalam menghadapi dan mensukseskan tahapan Pemilihan Serentak dan bertekad Pemilihan Serentak 2020. Lidartawan juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan sarana penyemangat untuk mempererat silahturahmi serta koordinasi seluruh pihak dalam menyongsong Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Ketua KPU RI Arif Budiman pada kesempatan tersebut mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran PPK atas kesediaannya menjadi penyelenggara Pemilu dimasa pandemic Covid-19. Jika SDM telah disiapkan dan aturan-aturannya dijalankan  dengan baik, maka Pemilu Serentak di Kabupaten/Kota di Bali  dapat dinyatakan siap. Arif Budiman juga menegaskan sekarang saatnya membuktikan kepada masyarakat bagaimana KPU dapat menyelenggarakan Pemilu dimasa pandemi Covid ini, dengan tetap mengedepankan Asas LUBER JURDIL sehingga nantinya dapat menjadi warisan dalam pelaksanaan Pemilu di Indonesia kedepan.

Dengan pertemuan melalui webinar ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi penyelenggara di Provinsi Bali untuk mengawal tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 semaksimal mungkin. (pus.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

Komentar