Siapkan Alat Peraga Pendidikan Pemilih Yang Mudah Diterima Masyarakat

  • 01 Juli 2020
  • 18:10 WITA
berita_200207030722_SiapkanAlatPeragaPendidikanPemilihYangMudahDiterimaMasyarakat.jpg

Denpasar, bali.kpu.go.id – Menyongsong hari pemungutan suara Pemilihan Serentak yang akan jatuh pada tanggal 9 Desember Tahun 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali melaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan Bahan Materi Alat Peraga Pendidikan Pemilih dan Jadwal Sosialisasi Persiapan Pemilihan Serentak 2020. (01/07/2020)

Dibuka oleh Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, acara yang mengundang Ketua, Anggota Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM serta Anggota Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten/Kota tersebut dilaksanakan di Hotel Four Star Denpasar.

Lidartawan yang pada kesempatan tersebut juga didampingi oleh empat Anggota KPU Bali  lainnya mengatakan acara ini sangat penting dilaksanakan karena mengingat masih banyaknya masyarakat yang tidak tahu menahu mengenai pelaksanaan tahapan Pemilihan Serentak terutama Hari dan Tanggal Pemungutan Suara yaitu Rabu, 9 Desember 2020.

KPU Kabupaten/Kota diminta untuk menyiapkan bahan sosialisasi serta alat peraga pendidikan pemilih yang lebih kekinian seperti lomba-lomba, dialog interaktif hingga pemanfaatan aplikasi “tik-tok” sehingga dapat menyasar pemilih pemula dan lebih mudah dimengeti oleh masyarakat. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/hupmas)

Komentar