Upayakan Pengadaan Logistik dan APD Yang Tertib Perencanaan hingga Pertanggungjawaban

  • 24 Juli 2020
  • 18:05 WITA
berita_202407050705_UpayakanPengadaanLogistikdanAPDYangTertibPerencanaanhinggaPertanggungjawaban.jpeg

Denpasar, bali.kpu.go.id – Mempersiapkan rangkaian pengelolaan logistik dalam pelaksanaan tahapan Pemilihan Serentak 2020 di 6 Kabupaten/Kota di Bali, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali melaksanakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Logistik di Grand Inna Bali Beach Hotel Sanur. (24/07/2020)

Acara yang mengundang Ketua, Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik serta Pejabat Pembuat Komitmen 6 KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan Serentak tersebut mendatangkan Narasumber Anggota KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi didampingi Kepala Bagian Pengadaan Setjen KPU RI Noor Rohim serta Kasubbag Distribusi Logistik Setjen KPU RI Rosjadi Andi.

Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan dalam sambutannya menghimbau agar setiap proses pengelolaan/pengadaan logistik dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020 ini senantiasa mengedepankan asas tepat jenis, tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran. Lidartawan juga mengingatkan KPU Kabupaten/Kota mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh petugas KPPS pada saat hari pemungutan suara untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemilih saat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara itu, Anggota KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi pada kesempatan yang sama menyampaikan paparan mengenai kebijakan pengelolaan logistik Pemilihan Serentak 2020 yang terdiri dari metode pengadaan logistik, katalog logistik, jadwal pengadaan, tender serta Alat Pelindung Diri serta Alat Perlengkapan Kesehatan Penyelenggara. Raka Sandi juga menekankan kepada seluruh jajaran KPU Kabupaten/Kota penyelenggara pemilihan agar selalu tertib dalam hal perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban.

Acara dilanjutkan dengan paparan materi dari Kepala Bagian Pengadaan Setjen KPU RI Noor Rohim serta Kasubbag Distribusi Logistik Setjen KPU RI Rosjadi Andi selaku narasumber didampingi Kepala Bagian Keuangan Umum dan Logistik KPU Provinsi Bali I Gede Wiratha. Pada kesempatan tersebut disampaikan materi mengenai detail perencanaan dan koordinasi Persiapan Pengadaan pada Pemilihan Tahun 2020 yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dipenghujung acara. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/hupmas)

Komentar