Bali Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2020

  • 01 September 2020
  • 17:30 WITA
berita_200209040934_BaliSiapLaksanakanPilkadaSerentak2020.jpeg

Denpasar, bali.kpu.go.id – Menyongsong hari pemungutan suara Pemilihan Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, KPU Provinsi Bali melaksanakan Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020. (01/09/2020)
Mengundang Gubernur Bali dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Bali, jajaran KPU Kabupaten/Kota penyelenggara Pilkada, Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota, Dandim serta Polres pada Kabupaten/Kota penyelenggara Pilkada acara dilaksanakan di Gedung Wiswasabha Utama Kantor Gubernur Provinsi Bali.
Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan saat membuka acara menyampaikan kepada Gubernur Bali Wayan Koster mengenai kesiapan jajaran KPU Bali dan KPU Kabupaten/Kota dalam mengawal pelaksanaan Pilkada di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli dan Karangasem baik dari sisi anggaran, data pemilih hingga penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanan di setiap tahapan.
Gubernur Bali Wayan Koster dalam arahannya kepada jajaran KPU agar tetap memprioritaskan protokol kesehatan dalam melaksanakan seluruh tahapan sehingga dapat mencegah penyebaran virus COVID-19 yang saat ini tengah mengalami peningkatan jumlah di Provinsi Bali.
Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Wayan Koster juga menghimbau jajaran KPU agar bekerjasama dengan elemen-elemen yang ada di desa seperti perbekel atau kepala desa, kelian adat, dan tokoh masyarakat dalam melakukan sosialisasi. Sehingga diharapkan dapat menigkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak suaranya.
Pada kesempatan tersebut, jajaran KPU Kabupaten/Kota diikuti oleh Bawaslu Kabupaten/Kota pihak Dandim dan Kapolres Kabupaten/Kota secara bergantian berkesempatan menyampaikan pernyataan kesiapan dihadapan seluruh undangan yang hadir. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

Komentar