Mantapkan Kesiapan Operator SILON

  • 02 September 2020
  • 18:30 WITA
berita_200309090910_MantapkanKesiapanOperatorSILON.jpeg

Denpasar, bali.kpu.go.id – Menyongsong rangkaian tahapan pencalonan pilkada serentak yang akan memasuki masa pendaftaran bakal pasangan calon pada tanggal 4 September 2020, Komisi Pemilihan Umum melaksanakan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) Pilkada Serentak 2020. (2/9/2020) 
Mengundang Kepala Sub Bagian Teknis dan Operator SILON 6 KPU Kabupaten/Kota penyelenggara Pilkada, pelaksanaan Bimtek dipandu langsung oleh Kepala Bagian Hukum Teknis dan Hupmas Melgia Carolina Van Harling dan Kepal Sub Bagian Teknis dan Hupmas I Wayan Gede Budiartha dengan pendampingan dari Biro Teknis Sekretariat Jenderal KPU RI.
Pada kesempatan tersebut dijelaskan mengenai tata cara pengoprasian serta penggunaan fitur menu pada Aplikasi SILON mulai dari tahapan pendfataran, penilitian berkas, penyerahan berkas perbaikan, penelitian berkas perbaikan, penetapan pasangan calon, penetapan nomor urut hingga tahapan penetapan pasangan calon.
Pengguna aplikasi SILON terdiri dari operator yang merupakan staf PNS Sub bagian Teknis, Koordinator yang dilaksanakan oleh Kepala Sub Bagian Teknis serta Komisioner. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/hupmas)

Komentar