Evaluasi Tingkat Partisipasi dalam Pilkada Serentak 2020

  • 14 Desember 2020
  • 17:15 WITA
berita_201412041232_EvaluasiTingkatPartisipasidalamPilkadaSerentak2020.jpeg

Denpasar, bali.kpu.go.id – Pasca pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS saat Pemilihan Serentak Tahun 2020 pada 6 Kabupaten/Kota, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali melaksanakan Rakor Evaluasi Pelaksanaan Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat. (14/12/2020)

Rapat yang dilaksanakan di Prime Plaza Hotel tersebut mengundang Anggota KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM serta Kepala Sub Bagian Teknis KPU Kabupaten/Kota se-Bali.

Anggota KPU Bali Divisi Hukum Anak Agung Raka Nakula dalam sambutannya mengatakan rapat kali ini penting dilakukan sebagai bahan evaluasi dari metode sosialisasi KPU terutama kepada kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan di Tahun 2022 sehingga kedepan dapat melakukan sosialisasi yang lebih inovatif dan “out of the box”.

Sementara itu, Anggota KPU Bali Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM I Gede John Darmawan meminta masing-masing KPU Kabupaten/Kota melaporkan tingkat partsipasi masyarakat serta kendala yang dihadapi dalam melaksanakan sosialisasi. John juga menghimbau kepada jajarannya agar melakukan riset lebih dalam terutama terhadap TPS atau Desa dengan partisipasi rendah sehingga kedepan dapat dilakukan pembenahan untuk metode sosialisasi yang lebih tepat sasaran. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/hupmas)

Komentar