Agung Lidartawan : Setiap Hasil Pemilu Wajib Ada Arsipnya

  • 02 Februari 2021
  • 16:05 WITA
berita_210202040208_AgungLidartawan:SetiapHasilPemiluWajibAdaArsipnya.jpeg

Denpasar, bali.kpu.go.id - Dalam rangka pengelolaan arsip statis di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali, dilaksanakan Sosialisasi Pendataan dan Penataan Arsip Pemilu dan Pemilhan oleh KPU Provinsi Bali. (2/2/2021)

Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan saat pembukaan rapat yang dilaksanakan secara daring tersebut menyampaikan bahwa kearsipan adalah sesuatu yang sangat urgent untuk dibenahi saat ini. Lidartawan juga menekankan Jangan sampai surat atau file-file berharga yang mestinya didapatkan dari lembaga penyelenggara pemilu ini tidak ada.

“Setiap hasil pemilu di setiap tahapan wajib harus ada arsipnya” tegasnya

Pada kesempatan tersebut hadir sebagai narasumber Arsiparis Ahli Muda Sekretariat KPU RI Khrisnamoni dan Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali Luh Terry Yuliandriana.

Terry Yuliandria menyampaikan materi mengenai penyelamatan arsip pemilu sedangkan Khrisnamoni mamaparkan materi mengenai Penyelenggaraan Kearsipan di Lingkungan KPU hingga ketentuan dan sanksi-sanksi jika terjadi pelanggaran dalam pengelolaa arsip. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari seluruh peserta. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/hupmas)

Komentar