Rakor Pendokumentasian dan Pengarsipan Pengelolaan Logistik Pemilu/Pemilihan

  • 04 Maret 2021
  • 17:05 WITA
berita_210503050306_RakorPendokumentasiandanPengarsipanPengelolaanLogistikPemiluPemilihan.jpeg

Denpasar, bali.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali melaksanakan Rapat Koordinasi Pendokumentasian dan Pengarsipan Pengelolaan Logistik Pemilu/Pemilihan. (4/5/2021)

Rapat yang mengundang Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se – Bali tersebut diadakan dalam rangka pendokumentasian dan pengarsipan pengelolaan logistik pemilu di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota se-Bali.

Ketua KPU Provinisi Bali I Dewa Agung Gede Lidatawan pada kesempatan tersebut menekankan beberapa hal yang mendasar yang harus diperhatikan oleh jajaran KPU Kabupaten/Kota sesuai keputusan dari KPU RI antara lain adalah pengadaan untuk pemilu serentak tahun 2024 sudah wajib melalui e-Katalog dan tender konsolidasi. Maka dari itu diharapkan jajaran KPU Kabupaten/Kota harus jeii menghitung data logistik yang ada sehingga mempunya data yang pasti untuk digunakan sebagai acuan perencanaan dan pengadaan.

Selanjutnya, kedepan segala macam logistik pemilu akan mengarah pada bahan yang ramah lingkungan. Hal ini nanti akan didukung dengan pemaksimalan penggunaan aplikasi SIREKAP sebagai bentuk dari upaya pengurangan penggunaan kertas saat pelaksanaan pemilu.

Yang terkahir adalah pengaktifan kembali aplikasi SILOG yang akan terintegrasi dengan SIRUP sehingga seluruh informasi mengenai rencana pengadaan dan logistik pemilu dapat diakses oleh masyarakat sebagai wujud keterbukaan.

Pada kesempatan tersebut, masing-masing Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota menyampaikan data mengenai logistik yang masih ada dalam gudang kepada pimpinan rapat. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/hupmas)

Komentar