Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Apresiasi Kinerja KPU Bali

  • 03 Mei 2021
  • 17:25 WITA
berita_210405020503_WakilKetuaDPRDProvinsiBaliApresiasiKinerjaKPUBali.jpeg

Denpasar, bali.kpu.go.id - Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry didampingi oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adnyana menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali. (03/05/2021)

Audiensi yang dilaksanakan di ruang sidang gabungan lantai III tersebut juga dihadiri oleh jajaran anggota Komisi I DPRD Provinsi Bali. Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan didampingi oleh Anggota, Sekretaris serta pejabat struktural KPU Provinsi Bali pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada pihak DPRD Provinsi Bali atas dukungan dan kerjasamanya dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan Serentak di 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Bali Tahun 2020.

Lidartawan juga memaparkan materi mengenai kesiapan KPU dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada Tahun 2024 mendatang. Dalam paparannya Lidartawan menerangkan secara rinci mengenai dasar hukum, simulasi tahapan, integrasi aplikasi serta beberapa problematika yang mungkin terjadi dalam proses persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Seretak Tahun 2024.

Nyoman Sugawa Korry selaku Ketua I DPRD Provinsi Bali mengapresiasi kinerja KPU Provinsi Bali dalam melaksanakan tahapan Pemilihan Serentak pada 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Bali. Sugawa Korry juga meminta pihak KPU Provinsi Bali untuk menjelaskan lebih dalam mengenai regulasi, anggaran serta aplikasi-aplikasi penunjang yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adnyana juga menambahkan bahwa mekanisme penghitungan suara harus lebih efisien untuk menghindari manipulasi data dan kecurangan. Selain itu, beberapa Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bali lainnya turut memberikan saran terkait pelaksanaan persiapan Pemilu Dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/hupmas)

Komentar