Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Terima Audiensi KPU Bali

  • 04 Mei 2021
  • 15:20 WITA
berita_210405030510_KetuaPengadilanTinggiDenpasarTerimaAudiensiKPUBali.jpeg

Denpasar, bali.kpu.go.id – Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Zaid Umar Bob Said didampingi oleh dua Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Denpasar I Gusti Lanang Dauh dan Djaniko MH. Girsang menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali. (04/05/2021)

Pada audensi yang dilaksanakan di ruang rapat kantor Pengadilan Tinggi Denpasar tersebut, Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan didampingi oleh Anggota, Sekretaris serta pejabat struktural KPU Provinsi Bali menyampaikan terima kasih kepada pihak Pengadilan Tinggi Denpasar atas kerjasama dan dukungannya dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Serentak di 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Bali yang dilaksanakann pada tanggal 9 Desember Tahun 2020 yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Lidartawan juga memaparkan mengenai kesiapan KPU Provinsi Bali dalam menghadapi Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 dan problematika yang akan dihadapi kedepan terutama dalam mengantisipasi adanya permasalahan sengketa proses pemilu di Provinsi Bali.

Terkait dengan problematika sengketa proses pemilu pada pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024, Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Zaid Umar Bob Said menekankan agar proses Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 dilaksanakan sesuai dengan prosedur sebagaimana tertuang dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.  Zaid Umar juga menghimbau kepada penyelenggara pemilu agar selalu menerapkan prinsip kehati-hatian dalam proses mempersiapkan pelaksanaan pemilu terutama dalam proses pengambilan keputusan yang berpotensi menimbulkan sengketa hukum. (erma.red/Foto KPU Bali/gb/hupmas)

Komentar