Pelantikan Pejabat Baru KPU Kabupaten Jembrana

  • 19 April 2012
  • 23:34 WITA
pelantikanjbr.jpg

(KPU Prov. Bali, Jumat,20 April 2012) bertempat di Ruang Rapat KPU Provinsi Bali, Sekretaris KPU Bali, Putu Arya Gunawan, SH., melantik Pejabat Struktural Eselon III dan IV Sekretariat KPU Kabupaten Jembrana. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi Bali, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Jembrana, Sekretaris KPU Kabupaten Kota Se-Bali, serta pejabat struktural di lingkungan KPU Provinsi Bali.

 
Sesuai dengan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal KPU Nomor 172/Kpts/Setjen/Tahun 2012 dan Keputusan Sekretaris KPU Provinsi Bali Nomor 275/Kpts/KPU-Prov-016/IV/2012, Drs. I Gede Martiana, M.Si resmi menduduki jabatan sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Jembrana menggantikan Gede Putu Wigraha, S.Sos yang memasuki usia pensiun. Sementara itu untuk mengantisipasi kebutuhan organisasi setelah adanya pegawai daerah yang pensiun dan dimutasi, maka dilantik pula 4 pegawai daerah untuk menduduki jabatan eselon IV di lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Jembrana, antara lain:
 
1. I Gusti Ngurah Adil Widana, S.Sos sebagai Kepala Sub Bagian Program dan Data
 
2. Ida Bagus Gede Brahmantara, SH sebagai Kepala Sub Bagian Hukum
 
3. I Ketut Niriani, SE sebagai Kepala Sub Bagian Teknis dan Hupmas
 
4. Siti Aminah, SE sebagai Pj.Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum, dan Logistik
 
Sekretaris KPU Provinsi Bali, Putu Arya Gunawan, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi atau pergantian dalam jabatan ini adalah hal yang biasa terjadi dalam suatu lembaga. Yang mana ada pejabat yang memasuki usia pensiun dan ada pula pejabat yang mengalami mutasi jabatan dan itu semua adalah semata-mata karena kebutuhan organisasi. Untuk itu kepada pejabat yang dipercaya untuk menduduki jabatan yang baru diharapkan untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.
 
Dan disampaikan pula bahwa pejabat yang diangkat dalam jabatan ini, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang ada mempunyai tugas yang cukup berat antara lain adalah untuk memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan dari komisioner dalam melaksanakan tugas maupun kebijakan yang dibutuhkan oleh lembaga ini, oleh karena pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur yang sebentar lagi memasuki tahapan persiapan. Dengan demikian diharapkan pejabat yang baru menduduki jabatannya sesegera mungkin untuk melakukan konsolidasi dan beradaptasi sehingga tugas – tugas tersebut dapat tercapai sesuai dengan harapan.(ga)

Komentar