Agung Nakula : Sampaikan Laporan SPIP Tepat Waktu

  • 14 Januari 2020
  • 18:05 WITA
berita_201501090106_AgungNakula:SampaikanLaporanSPIPTepatWaktu.jpg

Denpasar, bali.kpu.go.id – Mengundang Divisi Hukum dan Kepala Sub Bagian Hukum KPU Kabupaten/Kota se-Bali, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali melaksanakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Sistem Pengendalan Intern Pemerintah (SPIP) di ruang rapat KPU Provinsi Bali. (14/01/2020)

Ketua Divisi Hukum KPU Provinsi Bali Anak Agung Gede Raka Nakula dalam arahannya mengatakan ada beberapa penyamaan persepsi yang harus dilakukan terutama dalam hal penyusunan laporan SPIP. Nakula juga meminta khususnya kepada Anggota KPU Divisi Hukum KPU Kabupaten/Kota untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan yang dialami pada masing-masing satuan kerja agar didiskusikan dalam rapat kali ini sehingga nantinya dapat dijadikan sebagai bahan telahaan pada rapat pleno periodik. Tahun ini, KPU Provinsi Bali diharapkan dapat menyampaikan laporan SPIP ke KPU RI dengan tepat waktu.

Dalam rapat yang dihadiri juga oleh jajaran pejabat struktural KPU Provinsi Bali tersebut, Made Oka Purnama selaku Sekrataris KPU Provinsi Bali memberikan arahan singkat mengenai penyusunan laporan triwulan IV dan lapooran tahunan SPIP. Oka Purnama mengingatkan kepada jajaran KPU Kabupaten/Kota agar tetap fokus dalam menyusun laporan tahuan SPIP, sehingga diharapkan dapat meraih kembali penghargaan dari KPU RI.

Mengenai teknis penyusunan laporan triwulan ke IV dan laporan tahunan SPIP disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Hukum Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Provinsi Bali Melgia C. Van Harling. Pada kesempatan tersebut, disampaikan sosialisasi mengenai pelaksanaan SPIP pada masing-masing satker mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan hingga tahap pelaporan. Untuk tahap pelaporan, Melgia menjelaskan secara rinci kepada jajaran Kepala Sub Bagian Hukum KPU Kabupaten/Kota mengenai tata cara dan mekanisme penyusunan laporan SPIP. Saat ini KPU Bali telah menyediakan template laporan yang akan menjadi acuan KPU Kabupaten/Kota dalam penyusunan laporan tahunan.

KPU Provinsi Bali meminta kepada KPU Kabupaten/Kota untuk mengumpulkan laporan tahuan selambatnya tanggal 18 Januari 2020 sehingga dapat dilporkan ke KPU RI pada pada tanggal 20 Januari 2020 mendatang. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/hupmas)

Komentar