Rapat Penyusunan dan Reviu Laporan Keuangan Semester II Tahun 2019

  • 21 Januari 2020
  • 18:05 WITA
berita_202101050110_RapatPenyusunandanReviuLaporanKeuanganSemesterIITahun2019.jpg

Denpasar, bali.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali melaksanakan Rapat Penyusunan dan Reviu Laporan Keuangan Semester II Tahun 2019. Rapat mengundang Operator SIMAK-BMN dan Operator SAIBA KPU Kabupaten/Kota se-Bali. (20/01/2020)

Acara yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 20 sampai dengan 22 Januari 2020 tersebut, mendatangkan Kepala Seksi SAPP Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil DJPB Denpasar I Gusti Ngurah Sutarjana sebagai narasumber pendamping dalam Penyusunan Laporan Keuangan Semester II Tahun 2019.

Sekretaris KPU Provinsi Bali Made Oka Purnama dihadapan pihak DJPB Denpasar menghimbau kepada seluruh operator SIMAK-BMN dan SAIBA KPU Kabupaten/Kota agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk bertanya dan berkonsultasi mengenai apa yang kiranya masih menjadi kendala dalam penyusunan laporan.

Dihari kedua, dilanjutkan dengan reviu oleh inspektorat KPU RI yang dipimpin oleh Siti Djubaedah bersama dua orang timnya. Masing-masing tim dari inspektorat melakukan reviu terhadap Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019 dari masing-masing KPU Kabupaten/Kota. Reviu dilakukan berdasarkan pada draf laporan CALK masing-masing lembaga serta data dari aplikasi SIMAK-BMN/SAIBA dan hasil rekonsiliasi dengan pihak KPPN/KKNL setempat. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/Hupmas)

Komentar