
Rapat Koordinasi dan Evaluasi
Dalam rangka mengukur prestasi kerja instansi pemerintah dalam penggunaan anggaran yang berbasis kinerja, maka pada hari Senin, 15 November 2010 lalu, KPU Provinsi Bali menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi program kerja Komisi Pemilihan Umum Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2010. Bertempat di Badan Diklat Provinsi Bali, rapat tersebut dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Bali, Ketua dan Anggota KPU kabupaten/Kota se-Bali, Sekretaris KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota serta para Kabag dan Kasubag di lingkungan Sekretariat KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Bali.
Sekretaris KPU Kabupaten / Kota se-Bali
Ketua KPU Provinsi Bali, I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, SH., MH., mengharapkan melalui rapat koordinasi ini, dapat dijadikan suatu permulaan dalam mengetahui permasalahan yang terjadi terutama dalam kaitannya dengan penggunaan anggaran. "Terdapat dua agenda dalam rapat koordinasi ini yaitu, yang pertama adalah laporan program dan anggaran proyeksi RKA 2011 dari KPU Provinsi Bali , dan kedua, menginventarisasi persoalan-persoalan internal dalam hubungan antara KPU Provinsi dengan KPU Kabupaten/Kota ataupun antara Ketua dan Anggota (Komisioner) dengan Sekretariat" demikian disampaikan dalam pengarahannya saat membuka rapat.
Dalam rapat tersebut, Sekretaris KPU Provinsi Bali, Putu Arya Gunawan SH, memberikan pemaparan terkait realisasi capaian kinerja KPU Provinsi Kabupaten/Kota se-Bali Tahun Anggaran 2010 serta Evaluasi serapan Anggaran DIPA 076 TAhun 2010 dari Bulan Januari sampai dengan Oktober 2010. Selain itu dibahas pula tentang inventarisasi permasalahan dalam serapan Anggaran DIPA 076 Tahun 2010 yang terjadi di KPU kabupaten/Kota, serta dengan bersama-sama mendiskusikan solusi untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi. Penyamaan persepsi antara Komisioner dengan Sekretaris tentang alokasi anggaran sehingga akan diagendakan secara rutin pertemuan antara Komisioner dan Sekretaris dalam hal realisasi anggaran dan kegiatan yang telah dilaksanakan.